Syahrani's Weblog Rani-Rina's Weblog
Wednesday, October 06, 2004

Anne Ahira, Siapa sesungguhnya Engkau??


Pagi ini melakukan aktifitas pagi yakni "blogwalking", berkunjung ke blog2 orang dan "maen-maen" ke blogfam. Disitu ada topik hangat yang saya buta sama sekali. Topiknya sih sudah mendunia, tapi nama orangnya baru aja "muncul" di kepala Saya atau bahkan mungkin kepala Anda. Topiknya yang udah mendunia itu kurang lebih begini, "Kaya lewat internet" or "berpenghasilan gede lewat internet" dengan tokoh yang baru muncul di kepala saya gadis asal Bandung yakni Anne Ahira. Konon katanya dirinya dimuat di SWA edisi 15 September (Semoga mama nyimpen edisi ini buatku *fingers crossed*).

Akhirnya Saya mencari tau ttg orang ini. Anne Ahira, sekilas mirip nama orang Jepang tapi ternyata dari Indonesia (*Bangga mode: ON*). Saya berkunjung ke Blognya Mas Priyadi dan topik di thread blogfam ini untuk mengorek informasi ttg Dia. Saya juga berkunjung kesini dan Googling dengan mengetik nama Anne Ahira. Hasilnya, nama Anne Ahira sudah populer sebagai internet marketer. Dia tidak terkenal di Indonesia, tapi sudah meng-internasional. Saya kutipkan beberapa komentar dari site itu:

It is not in decades but in few years Anne Ahira will easily be recognized as one the World-Famous Gurus of the most sophisticated internet business and marketing.” ( Jalbuu Choinhor, Ph.D, Ambassador E&P, USA )

You really should take a look at Anne Ahira's Marketing System – I assure you it will shake the Internet in months and years to come! (Wilson Yeo - Singapore)


Tetapi, di blognya Mas Priyadi mencoba meng-counter Anne Ahira dengan kutipan-kutipan yang ada di Majalah tempo. Mas Priyadi mengatakan kalau yang dimuat di media itu hanya sisi non-teknis nya saja alias menurut hemat saya hanya sisi keberhasilan saja. Mereka tidak mengungkap sisi teknisnya atau bagaimana dia (Anne) bisa menjadi seperti itu..

Hmm saya jadi berpikir dan yang muncul hanya satu kalimat "Tenan opo ora iki? (baca: beneran apa nggak ini?)".. Dari apa yang Saya pelajari selama ini, kekuatan media itu sungguh sangat amat besar untuk mempengaruhi pikiran orang.. Kita tidak tau apa semua ini benar atau hanya sebuah fiktif belaka.. Salut juga ada orang Indonesia yang gitu...

Saatnya menyetel otak kita untuk berpikir dan tidak gampang percaya pada media.. Blogwalking lagi aaaahhh.... :) Siapa sih sebenarnya Anne Ahira.. Saya kok masih blurry yaa.. Saya kok pengen tau lebih lanjut... ada yang tau??



Author

Rani

"Syahrani's Weblog" is where I restore everything (writings, stories, religious, social, politics, current affairs, marketing, thoughts, sports, internet, essays, pictures or what so ever) that amazed me during time.

A 23 year-old, worker, family-man and a Post-Graduate MBA student. Living in Melbourne (Australia). Email: syahrani AT gmail.com .

Ads


Archives

August 2004
September 2004
October 2004
November 2004
December 2004
January 2005
February 2005
March 2005
April 2005
May 2005
June 2005
July 2005
August 2005
September 2005
October 2005
November 2005
February 2006
March 2006
April 2006
May 2006
June 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
December 2006
February 2007
April 2007
May 2007
April 2008
August 2008
September 2008
October 2008
November 2008
January 2009

Friends

*)Iin
Abhirhay
Adai
Avianto
Bahtiar
Benny Chandra
Budi Rahardjo
Budi Wijaya
Canti
Diaz Fitra
Didats Triadi
Dody
Emil
Enda Nasution
Farhana
Farid Gaban (Pena Indonesia)
Farid Gaban (Solilokui)
Fisto
Goiq
Guntur
Hermawan Kartajaya
Idban
Ikhlasul Amal
Imponk
Kere Kemplu
Mbak Syl
Lantip
Luluk
Maknyak
Manda
MDAMT
Nurani Susilo
Priyadi
Riza Nugraha
Rudy
Sa
Thomas Arie Setiawan
Tiwi
Wimar Witoelar
Yulian Firdaus

Credits

Blogger
Haloscan
Photobucket


Nedstat Basic - Free web site statistics Personal homepage website counter